Ternyata Sering SMS-an dan Blackberry Bisa Membahayakan

Mari kita pedulikan kesehatan kita sekarang, karena ternyata remaja seperti kita (yang suka SMS-an atau Bbm-an) bisa menimbulkan banyak dampak buruk lho! Kok bisa? Nah, menurut sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim 120 SMS dan Backberry message sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas. Penelitian ini melibatkan 4.000 remaja di Amerika Serikat. Tapi kayaknya aktivitas seperti ini banyak juga ya dilakukan sama orang Indonesia? 



DAMPAK BURUK SMS dan BlackBerry Message
- Merokok
- Minuman Keras
- Seks bebas
- IQ menurun
- Kurang konsentrasi
- Stress
- Kurang tidur dan kurang belajar
- Rawan kecelakaan
- Cidera persendian lengan



Seorang profesor ilmu syaraf, Baroness Susan Greenfield dari Universitas Oxford mengatakan, orang yang terlalu banyak SMS akan mengganggu konsentrasi dan perhatiannya.



Jika di usia remaja, otak sudah terkontaminasi dengan gangguan over SMS maka di usia dewasa dan tua akan makin parah efeknya. Demikian ditulis the sun (1/12)
Dalam kaitan ini, di beberapa negara sudah mengurangi layanan SMS gratis demi menekan risiko yang akan ditimbulkan bila para remaja terlalu banyak SMSan.
Gimana perasaan kalian pas baca dampak buruk di atas? Yuk kita jaga kesehatan kita dari mulai mengurangi aktivitas berlebih seperti ini. Sayangi dirimu dan jauhi aktivitas seperti merokok yang dapat menyebabkan kerusakan bagi diri kita, orang lain, dan satu-satunya tempat tinggal kita yaitu Bumi. 

0 komentar: